Tangerang, 7 Mei 2024 – Bella Alifia Aviari, mahasiswi dari Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) di Institut Daarul Quran Jakarta (IDAQU) yang kembali mengukir namanya dalam bagian dari sejarah lulusan tanpa skripsi, baru-baru ini Bella mengukir prestasi dengan pencapaian luar biasa dalam perjalanannya menuju kelulusan. Bella berhasil meraih kelulusan tanpa harus menyelesaikan skripsi, sebuah pencapaian yang langka dan membanggakan.
Pencapaian Bella menjadi pusat perhatian karena ia berhasil mencapai kelulusan dengan cara yang tidak lazim. Alih-alih menyelesaikan skripsi yang biasanya menjadi syarat utama untuk meraih gelar sarjana, Bella menerbitkan artikel jurnal di jurnal ternama, Sinta 3. Artikel jurnalnya yang berjudul “Implementasi Pembelajaran Role Playing Pada Pelajaran IPS Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD” telah diterbitkan, menandai keberhasilannya dalam menunjukkan kemampuan akademik yang unggul.
Dekan, Kaprodi dan Dosen PGMI menyambut baik prestasi Bella sebagai pencapaian yang membanggakan bagi institusi. Prestasi Bella menunjukkan bahwa di IDAQU, mereka mengakui dan mendukung berbagai jalur untuk mencapai kesuksesan akademik. Dedikasi dan kerja kerasnya patut diapresiasi, dan kami bangga memiliki mahasiswa seperti Bella yang mampu menghasilkan kontribusi ilmiah yang bernilai.
Para dosen pembimbing dan kaprodi juga tidak ketinggalan memberikan apresiasi kepada Bella atas dedikasi dan usahanya yang luar biasa dalam menyelesaikan artikel jurnal tersebut. Bella telah membuktikan bahwa kemampuan akademik yang berkualitas dapat menghasilkan karya ilmiah yang signifikan, yang tidak hanya berdampak pada perkembangan akademiknya sendiri, tetapi juga pada kemajuan ilmu pengetahuan secara keseluruhan.
Dengan prestasi Bella yang membanggakan ini, IDAQU semakin meneguhkan reputasinya sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen pada inovasi dan prestasi akademik. Semoga pencapaian Bella menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk mengejar prestasi serupa dalam studi mereka, serta menunjukkan bahwa ada berbagai cara untuk mencapai kesuksesan akademik yang bermakna.