Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wa barakaatuhu.

Selamat datang semua mahasiswa dan seluruh Stake Holder di Institut Daarul Quran.

Saya sangat senang, saya sangat bahagia memiliki kalian semua sebagai mahasiswa disini. Kalian semua adalah pemimpin masa depan, jadi persiapkan diri kalian untuk menjadi pemimpin masa depan. Jadilah pemimpin masa depan yang sejati, lengkapi ilmu, lengkapi akhlak, lengkapi pikiran, fisik dan semangat kalian sebagai syarat untuk bisa menjadi pemimpin masa depan, dan semoga kami dapat membantu kalian untuk menjadi pemimpin masa depan yang hebat, tidak hanya untuk agama kita, tetapi untuk semua manusia, untuk semua bangsa di dunia ini dan bahkan untuk alam semesta, dan membawa manfaat untuk Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan Nabi-Nya Muhammad Shallahu’alaihi wasallam.

Saya juga mengucapkan selamat untuk semua pimpinan di Daarul Qur’an, khususnya di Institut Daarul Qur’an, yang sudah membuat sejarah yang cemerlang, karena usaha, doa dan motivasi Anda untuk dapat melahirkan Institut ini, untuk membantu para pemuda, para santri agar mendapatkan ilmu yang tepat, mendapatkan hikmah yang tepat melalui Institut Daarul Qur’an, dan Institut Daarul Qur’an saat ini sudah resmi didirikan, mendapatkan izin dari pemerintah.

Idaqu adalah lembaga formal, bukan kaleng-kaleng, bukan abal-abal, ini adalah hal yang sangat baik, serta kita semua berharap dalam 2 atau 3 tahun ke depan kita bisa membuka Pasca Sarjana, setelah itu kita bisa mengembangkan Institut ini menjadi Universitas Daarul Qur’an.

Jazakumullah khairon untuk semuanya, dan terima kasih terkhusus untuk Kementrian Agama, untuk semua yang terkait di dalam proses Institut Daarul Qur’an, dan untuk Menteri Agama periode 2014-2019 Bapak. H. Lukman Hakim Saifuddin, dan untuk Menteri Agama yang baru, periode 2019-2024, Bapak Jendral TNI (Purn) Fachrul Razi Batubara, terima kasih terkhusus untuk Presiden kami, Bapak H. Jokowi. Serta terimsa kasih yang sangat spesial untuk Ust. H. Muhammad Anwar Sani, sebagai rektor tercinta kita, Alhamdulillah diberikan wajah yang tampan dan akhlak yang baik.

 Insya Allah, Allah Subhaanahu Wa Ta’ala Taqobbal kulla a’maalinaa.

Amin ya Robbal ‘Alamin, jazakumullah ahsanal jaza.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pimpinan Umum Daarul Qur’an

KH. Yusuf Mansur.