Scroll Top
19th Ave New York, NY 95822, USA
DEMA IDAQU Jakarta Sukses Gelar IDAQU Expo 2024
Custom Excerpt
GA 062

Jakarta, 10 Juni 2024 – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Daarul Qur’an Jakarta (IDAQU) dengan sukses menyelenggarakan IDAQU Expo 2024, sebagai penutup dari rangkaian program kerja selama satu tahun terakhir. Acara yang dihelat di kampus IDAQU ini berlangsung meriah dan penuh inspirasi, dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memberikan manfaat bagi seluruh civitas akademika dan masyarakat sekitar.



Dipimpin oleh M Fakhrul Islam sebagai ketua pelaksana, IDAQU Expo 2024 diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan menginspirasi. Rangkaian acara dimulai dengan Bakti Sosial berupa Donor Darah, yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa, dosen, dan masyarakat sekitar yang antusias berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan ini.


Selanjutnya, Workshop Kaligrafi menjadi salah satu highlight acara, menarik minat para peserta yang ingin mendalami seni menulis indah khas Islam ini. Workshop ini dibimbing oleh ahli kaligrafi ternama yang memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis kepada para peserta, sehingga mereka dapat menghasilkan karya kaligrafi yang memukau.

Tidak hanya itu, IDAQU Expo 2024 juga menghadirkan Talkshow “Powerful of Giving” yang diisi oleh para influencer inspiratif. Talkshow ini mengupas tentang pentingnya berbagi dan memberi dalam kehidupan, serta bagaimana nilai-nilai tersebut dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Para influencer berbagi pengalaman hidup mereka yang memotivasi dan memberikan banyak inspirasi bagi para peserta.

Sebagai puncak acara, IDAQU Expo 2024 ditutup dengan Wisuda Itqonul Hafz yang perdana bagi mahasiswa IDAQU Jakarta. Wisuda ini menjadi momen bersejarah bagi para mahasiswa yang telah menyelesaikan hafalan Al-Qur’an mereka dengan baik. Prosesi wisuda berlangsung khidmat dan penuh haru, dihadiri oleh keluarga, dosen, dan rekan-rekan mahasiswa yang memberikan dukungan dan apresiasi.

Ketua pelaksana, M Fakhrul Islam, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas terselenggaranya acara ini dengan lancar dan sukses. “IDAQU Expo 2024 merupakan penutup yang manis bagi masa bakti kami selama satu tahun terakhir. Kami berharap seluruh rangkaian kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi semua pihak yang terlibat,” ujarnya.

Rektor IDAQU, Dr. M. Anwar Sani, S.Sos.I, M.E, juga memberikan apresiasi tinggi kepada DEMA IDAQU atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam menyelenggarakan acara ini. IDAQU Expo 2024 merupakan bukti nyata dari semangat dan komitmen mahasiswa IDAQU dalam memberikan kontribusi positif bagi kampus dan masyarakat. Harapannya semoga kegiatan ini dapat terus dilanjutkan dan dikembangkan di masa mendatang.

IDAQU Expo 2024 menjadi momen berharga yang mencerminkan semangat kebersamaan, kepedulian, dan kreativitas dari seluruh civitas akademika IDAQU. Acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan masyarakat untuk terus berbuat kebaikan dan mengembangkan potensi diri, serta menjadikan IDAQU sebagai kampus yang tidak hanya unggul dalam akademik, tetapi juga dalam memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Related Posts