Scroll Top
19th Ave New York, NY 95822, USA
IDAQU Jakarta Sambut Kunjungan Universiti Putra Malaysia dan Action Caring Team Malaysia
Custom Excerpt
GA 061

Jakarta, 10 Juni 2024 – Institut Daarul Qur’an Jakarta (IDAQU) dengan bangga menyambut kedatangan delegasi dari Universiti Putra Malaysia (UPM) dan Action Caring Team Malaysia (ACT) dalam kunjungan resmi yang berlangsung pada tanggal 10 Juni 2024. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya untuk mempererat hubungan akademis dan kemanusiaan antara Indonesia dan Malaysia.

Delegasi UPM dipimpin oleh Prof. Ts. Dr. Rahinah Ibrahim, FASc., FIVMM, seorang akademisi terkemuka yang memiliki berbagai prestasi dalam bidang penelitian dan pendidikan. Sementara itu, ACT diwakili oleh H. Mustafa Kamal MZ, seorang tokoh yang dikenal luas atas kontribusinya dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan di Malaysia.



Acara penyambutan berlangsung dengan penuh kehangatan dan kekhidmatan, dihadiri oleh pimpinan IDAQU, dosen, serta mahasiswa. Rektor IDAQU, Dr. M. Anwar Sani, S.Sos.I, M.E., dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas kunjungan delegasi UPM dan ACT. Beliau menekankan pentingnya kerjasama internasional dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memperluas wawasan mahasiswa.

Prof. Ts. Dr. Rahinah Ibrahim dalam pertemuan ini menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat dari IDAQU. Beliau juga menekankan pentingnya kolaborasi antara institusi pendidikan dalam menghadapi tantangan global di bidang pendidikan dan penelitian. Kunjungan ini, menurutnya, menjadi langkah awal yang baik untuk membangun kerjasama yang lebih erat antara UPM dan IDAQU.



H. Mustafa Kamal MZ, mewakili ACT, menyampaikan bahwa kunjungan ini tidak hanya bertujuan untuk menjalin kerjasama di bidang akademis tetapi juga untuk membangun sinergi dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan. Beliau berharap kunjungan ini dapat membuka jalan bagi kerjasama lebih lanjut dalam berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat di kedua negara.

Dalam kesempatan ini, delegasi UPM dan ACT juga berkesempatan mengunjungi berbagai fasilitas yang dimiliki oleh IDAQU, termasuk ruang kelas, perpustakaan, dan pusat penelitian. Mereka juga diajak untuk berdiskusi dengan para dosen dan mahasiswa mengenai berbagai topik yang relevan dengan kerjasama yang akan dilakukan di masa depan.


Kunjungan ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian pelakat IDAQU, UPM, dan ACT sebagai simbol komitmen untuk terus menjalin kerjasama yang produktif dan bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Dengan adanya kunjungan ini, IDAQU Jakarta semakin mengukuhkan posisinya sebagai institusi pendidikan yang berkomitmen untuk terus berkembang dan membuka diri terhadap kerjasama internasional. Semoga kolaborasi antara IDAQU, UPM, dan ACT dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam bidang pendidikan dan kegiatan sosial di masa yang akan datang.

Related Posts