Scroll Top
19th Ave New York, NY 95822, USA
Rektor IDAQU Jakarta Dikukuhkan sebagai Pengurus APTIKIS
Custom Excerpt
raker.jpg

Jakarta, 3 Juni 2024 – Rektor Institut Daarul Qur’an (IDAQU) Jakarta, Dr. M. Anwar Sani, S.Sos.I, M.E, secara resmi dikukuhkan sebagai Pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (APTIKIS) dalam agenda Rapat Kerja (RAKER) Pimpinan Perguruan Tinggi yang berada di KOPERTAIS I Wilayah DKI Jakarta dan Banten. Acara ini berlangsung pada 3 Juni 2024 di Hotel Mercure Ancol dan dihadiri oleh berbagai pimpinan perguruan tinggi serta pejabat penting di lingkungan Kementerian Agama (KEMENAG).

Pengukuhan dilakukan oleh Rektor UIN Jakarta, yang sekaligus bertindak sebagai Koordinator Perguruan Tinggi KOPERTAIS I Wilayah DKI Jakarta dan Banten, Prof. Asep Saefudin Jahar, M.A, Ph.D, serta Koordinator Perguruan Tinggi KEMENAG, Dr. Zaenal Hamdi. Rektor IDAQU jakarta, Dr. M. Anwar Sani, S.Sos.I, M.E, dalam kesempatan ini dilantik sebagai Bendahara Umum APTIKIS, sebuah posisi strategis yang menegaskan peran IDAQU dalam kerjasama antar perguruan tinggi Islam di wilayah DKI Jakarta dan Banten.

APTIKIS sendiri merupakan asosiasi yang menjadi mitra KOPERTAIS dan KEMENAG dalam memajukan kualitas pendidikan di perguruan tinggi keagamaan Islam swasta. Dengan pengukuhan ini, Dr. M. Anwar Sani diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam pengelolaan keuangan dan perencanaan strategis asosiasi, sekaligus mendorong kolaborasi yang lebih erat di antara anggota APTIKIS.

Agenda RAKER ini tidak hanya menjadi ajang pengukuhan pengurus baru, tetapi juga membahas berbagai isu strategis terkait pengembangan perguruan tinggi keagamaan Islam swasta di Indonesia. Diharapkan, dengan kepemimpinan yang kuat dan visi yang jelas, APTIKIS dapat terus berperan aktif dalam meningkatkan mutu pendidikan dan menghasilkan lulusan yang berkualitas serta berdaya saing tinggi.

IDAQU Jakarta, melalui keikutsertaan Dr. M. Anwar Sani dalam APTIKIS, menunjukkan komitmennya dalam mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan tinggi Islam di Indonesia. Beliau berharap semoga dapat memberikan banyak manfaat bagi para perguruan tinggi keagamaan Islam. Hal ini juga menjadi momentum penting bagi IDAQU untuk semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu institusi pendidikan Islam terkemuka di Indonesia.

Related Posts