Salah satu instrumen yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Insani (SDI-nya) adalah membuka dan menerima perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi modern, seperti konsep virtual class dalam disiplin ilmu manajemen modern. Virtual class adalah model pembelajaran yang dilakukan di dunia maya.

Perguruan Tinggi Institut Daarul Qur’an telah mengembangkan pusat pengembangan sumber daya Insani secara mandiri yang kami nilai sangat penting mengingat kebutuhan kami yang meningkat terhadap sumber daya insani yang andal untuk mengaplikasina visi dan misi Idaqu. Kami telah menerapkan program-program pengembangan kemampuan sumber daya insani melalui pelatihan internal maupun eksternal demi menjaga keselarasan ritme kerja antara seluruh civitas akademika, dosen dan para staf.

  1. Memanfaatkan beasiswa yang diselenggrakan Institut Daarul Qur’an, DIKTI dan Mitra PT dalam/luar Negeri untuk meningkatkan kualifikasi Dosen.
  2. Sosialisasi kegiatan Pemantauan Kinerja Dosen (PKD) kepada semua Dosen.
  3. Melaksanakan kegiatan Pemantauan Kinerja Dosen (PKD) kepada semua Dosen.
  4. Melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi kepada semua tenaga pendidik dan kependidikan.
  5. Mengadakan pelatihan guna mendukung pelayanan prima.
  6. Penataan sistem administrasi dan pelayanan, kepegawaian maupun keuangan berdasarkan manual mutu dan Standar Operasional Prosedur (SOP).
  7. Menyusun analisis kebutuhan jumlah dosen baru sebagai dasar penyusunan manual Prosedur penggantian dan perekrutan dosen baru.
  8. Pengembangan Manajemen SDM.
  9. Melakukan perekrutan SDM terbaik untuk bekerja sebagai tenaga kependidikan dengan memperhatikan rasio dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa.
  10. Penyusunan rencana anggaran tiap tahun secara bersama dan terintegritas untuk program pangembangan SDM.

PRESTASI – PRESTASI

  1. Kejuaraan Yang Diraih Peserta Tahfizh Idaqu:
  2. Juara 1 Wushu Tingkat Pelajar dan Mahasiswa Nasional di UI Tahun 2019: Darmansyah
  3. Juara 1 MTQ ke-20 Kota Tangerang Tahun 2019: Maulida Lulu Fauziyah
  4. Juara 1 Panjat Tebing Tingkat Mahasiswa Se-Provinsi Banten Tahun 2019: Abdul Syukur
  5. Juara 3 Lomba Pencak Silat Tingkat Mahasiswa se-Jabodetabek: Muhammad Royadi