Institut Daarul Qur’an Kirim Belasan Mahasiswa Bantu Korban Gempa Cianjur

mahasiswa bantu korban gempa

Institut Daarul Qur’an Jakarta mengirimkan mahasiswa dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berada di bawah koordinasi Dewan Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) Idaqu untuk membantu korban Gempa Cianjur.

Selain menggalang dana, Idaqu juga memberikan bantuan berupa tenaga yang telah bekerjasama dengan Tim dari PPPA Daarul Qur’an untuk membantu penanganan Gempa Cianjur.

Selain membagikan logistik berupa pakaian, bahan makanan dan kebutuhan lainnya, Idaqu juga mendukung kegiatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur dengan melakukan pendataan desa mana saja yang belum mendapatkan bantuan.

“Dua belas orang relawan dari Idaqu hari ini sudah berangkat ke Cianjur, dengan jumlah sebelas orang mahasiswa dan satu orang dosen. Semoga dilancarkan perjalanan mereka dan kembali dalam keadaan sehat wal afiat,” ucap Pebrisa Amrina, M.Pd, Kepala Bagian Kemahasiswaan Idaqu.

Ketua DEMA, Arizqon Mudrikallistanto menjelaskan bahwa ia bersama dengan tim mahasiswa siap untuk membantu warga maupun petugas yang membutuhkan bantuan akibat gempa.

Mahasiswa Idaqu telah berhasil membantu mendirikan posko logistik, nantinya mereka juga akan membantu pembangunan posko untuk anak-anak dan lansia. Semoga dengan ini bisa meringankan beban para korban dan khususnya membuat mahasiswa menjadi pribadi yang selalu gerak cepat untuk turun ke daerah yang mengalami bencana.

29 Views_