Idaqu Teken Penandatanganan Internasional dengan CECF, Guna Buka Potensi Mahasiswa

penandatanagan kerjasama Idaqu dan CECF

Institut Daarul Qur’an Jakarta (Idaqu) kembali kehadiran tamu yang luar biasa yakni Prof. Muhammad Bashar Arafat Phd, Founder & President of Civilizations Exchange & Cooperation Foundation atau yang biasa disebut CECF sekaligus Founder Al-Basheer Seminary.

Kunjungan yang dilakukan pada Selasa (29/11) ini bertujuan untuk melakukan penandatanganan kerjasama Internasional antara Idaqu dengan CECF. Dalam penandatanganan ini turut dihadiri juga oleh Pimpinan Direktorat Pendidikan Daarul Qur’an, KH. Ahmad Jameel, M.A.

Kerjasama ini ditandatangani langsung oleh Rektor Idaqu, Dr. Muhammad Anwar Sani, S.Sos.I., M.E. bersama dengan Presiden CECF, Prof Dr Imam Bashar Arafat. Penandatanganan nota kesepahaman antara kedua pihak itu dilaksanakan di Aula gedung kelas Idaqu.

Adapun kerjasama ini membahas tentang agenda pertukaran mahasiswa dari seluruh penjuru dunia. Prof. Imam Bashar menjelaskan bahwa CECF ini sudah bekerjasama dengan banyak sekali perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Nantinya para mahasiswa yang mengikuti program ini bisa belajar secara daring menggunakan Zoom Meeting bahkan bisa juga belajar secara langsung ke Washington DC. Begitupun sebaliknya para mahasiswa asal luar negeri akan bisa belajar Al-Qur’an di Idaqu.

Rektor Idaqu sangat menyambut baik dengan adanya program ini, ia berharap semoga adanya kerjasama kali ini bisa menjadi salah satu jalan bagi Idaqu untuk mewarnai dunia dan menjadikan mahasiswa Idaqu sebagai sosok yang sukses sebelum lulus.

48 Views_