Jalan Panjang Idaqu untuk Mendistribusikan Bantuan ke Cianjur

tim pkm Idaqu bagikan bantuan logisitik

Puluhan Mahasiswa dan Dosen Institut Daarul Qur’an Jakarta bergerak ketika mendapatkan kabar adanya gempa bumi berkekuatan 5,6 SR yang mengguncang Cianjur dan sekitarnya pada Senin (21/11).

Setelah melakukan penggalangan dana, Idaqu membentuk Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) guna memberikan bantuan untuk korban Gempa Cianjur pada Sabtu (26/11).

Sejak subuh, Tim Idaqu mulai menyiapkan barang-barang yang akan didonasikan untuk korban Cianjur. Tidak lupa juga melakukan check engine pada tiga unit mobil yang akan digunakan untuk berangkat.

Pukul 9.00 WIB Tim Idaqu pun langsung tancap gas menuju lokasi bencana yang berlokasi di Cugenang, Jawa Barat. Alhamdulillah Tim Idaqu bisa sampai di tujuan setelah menempuh kurang lebih 8 jam perjalanan.

Setelah sampai di posko Daarul Anwar TIm Idaqu bertemu dengan Tim dari PPPA Daarul Qur’an yang sama-sama ingin membantu para korban bencana.

Kondisi lapangan yang diguyur hujan ditambah tanah terjal menyebabkan tim harus berjalan kaki untuk membagikan bantuan logistik. Namun hal ini tidak mengendurkan semangat dari Tim Idaqu untuk membantu para korban bencana.

“Tadi kita ngebangun posko logistik sekaligus membuat pendataan untuk melihat desa-desa mana yang belum mendapatkan bantuan logistik. Nantinya juga disini akan dibangun posko untuk anak-anak dan lansia,” ucap Wahid salah satu tim Idaqu yang turun langsung ke lokasi bencana.

Sementara itu Dosen Idaqu, Hadi Rohyana, M.Pd. menjelaskan bahwa ketika sampai di Posko, bantuan logistik segera diserahkan oleh mahasiswa. “Sudah sampai di posko Daarul Anwar Cianjur dan tadi sudah penyerahan bantuan logistik dari Institut Daarul Qur’an bersama kawan-kawan mahasiswa yang sudah mengumpulkan donasi dan barang-barang pokok yang bisa digunakan oleh korban gempa yang ada disekitar sini,” ucapnya.

Ia berharap semoga dengan adanya bantuan logistik dari Idaqu bisa meringankan beban para korban Gempa Cianjur. “Semoga para relawan maupun korban gempa bisa diberikan kesehatan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Amiin,” tutup Hadi.

31 Views_