Penandatanganan Kerjasama Idaqu dengan VDVC

MoU Idaqu dan VDVC

Di masa revolusi industri 4.0 ini, sudah sangat wajar bagi berbagai institusi pendidikan untuk saling menjalin kerja sama demi memberikan kebermanfaatan untuk bangsa. Demikian pula yang dilakukan oleh Institut Daarul Qur’an Jakarta (Idaqu) yang menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) sekaligus MoA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) serta LoA Manajemen Bisnis Syariah secara daring dengan perusahaan Digital Venture Company Jakarta (VDVC), Kamis (17/11/2022).

Penandatanganan dilakukan di kantor VDVC yang berlokasi di Kawasan Rasuna Epicentrum,The Convergence Indonesia 5th Floor, Jl. H. R. Rasuna Said, RT.1/RW.3, Karet Kuningan. Penandatanganan MoU, MoA dan LoA kali ini pun merupakan perpanjangan kunjungan kerja yang dilakukan VDVC pada Rabu (26/10) di Institut Daarul Qur’an.

Rombongan Idaqu dipimpin langsung oleh rektor Idaqu, Dr. Muhammad Anwar Sani, S.Sos.I., M.E. yang didampingi oleh Dekan FEBI Fitra Dila Lestari, M.Pd., Wadek FEBI, Taryono, S.Pd.,M.M. dan Kaprodi MBS, Dwi Prasetyo, S.E., M.M.

Adapun pihak VDVC sangat menyambut baik kunjungan Idaqu ini, rombongan Idaqu disambut oleh Amanda Valani, MA, BA. selaku Chief Content and Community Officer, Dani Permata selaku Manager of Content & Community dan Bayu Altair selaku Community Strategist.

Amanda menyebutkan dengan adanya kerjasama kali ini, nantinya pihak VDVC bisa menggelar workshop tentang content creator, mulai dari visual, audio bahkan sampai audio visual. “Workshop ini nantinya bisa diadakan secara online maupun offline, namun saya harap bisa digelar secara offline karena penyerapan ilmunya lebih besar,” ucapnya.

Selain menggelar workshop, dengan perjanjian kerjasama ini para mahasiswa Idaqu mendapatkan kesempatan untuk magang di VDVC.

Hal senada juga diutarakan Rektor Idaqu, kerja sama antara VDVC dengan berlokasi untuk menjadi kesepakatan bersama dan terbentuk 6 poin diantaranya 1.Workshop Konten Digital, 2.Media Exposure (mewadahi tulisan mahasiswa dan dosen), 3. Event (Santri Fest), 4.Magang Mahasiswa, 5.Media Visit, dan 6.Dosen Tamu.