Ngariung Sore Idaqu, Mengenalkan Bung Hatta dan Ekonomi

Ngaso Idaqu

Institut Daarul Qur’an Jakarta menggelar acara NGASO “Ngariung Sore” yang digelar di Perpustakaan Idaqu, Jum’at (4/11). Dengan mengangkat tema “Bung Hatta & Ekonomi Indonesia” acara ini akan membahas tentang sejarah, ekonomi dan siraman rohani.

Sebagai penggagas acara, Jaka Ghianovan, S.Th.I., M.Ag. menjelaskan bahwa kegiatan Ngariung Sore ini merupakan ajang silaturahmi dan temu kenal untuk mahasiswa yang tertarik dengan sejarah dan ekonomi.

“Acara kali ini bukanlah acara yang serius dan resmi, tapi forum yang “sersa” serius tapi santai. Tidak masalah meskipun kita cuma tau sekelumit tapi kita sudah mengenal sedikit ya,” terang Jaka.

Selain Jaka, turut hadir juga Sri Mulyono, M.M. Dosen Institut Daarul Qur’an. Ia membuka obrolan dengan membahas betapa pentingnya sebuah sejarah itu.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, makanya jangan sampai kita lupa dengan sejarah kita sendiri. Ada istilah “Jas Merah” yang artinya jangan sekali-kali meninggalkan sejarah,” ucap Mulyono.

Acara berlangsung meriah dan lancar. Della Amanda, salah satu peserta mengaku mendapat banyak ilmu dari kegiatan “Ngaso”. Ia berharap agar acara ini bisa diadakan lagi secara terus dan bisa menjadi komunitas yang luar biasa.

Sementara itu Dedi Wahyudi mengajak agar para mahasiswa untuk mengikuti kegiatan Ngariung Sore ini. “Teman-teman besok harus pada dateng, disini kita bisa sharing, berbagi informasi, berbagi cerita,” ucapnya.

12 Views_