Institut Daarul Qur’an Jakarta Gelar Monev Tahun Akademik 2021-2022

Idaqu Gelar Monev Tahun Akademik 2021-2022 (1)

Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Institut Daarul Qur’an Jakarta (Idaqu) melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Tahun Akademik 2021-2022. Kegiatan tersebut dilakukan di ruang rapat Institut Daarul Qur’an dan digelar selama dua hari dimulai pada Selasa (4/10) dan ditutup pada hari Rabu (5/10).

Monitoring dan Evaluasi atau yang biasa di singkat Monev, merupakan salah satu rangkaian agenda yang penting dalam pengembangan suatu lembaga. Monitoring sendiri adalah kegiatan pengumpulan data dan mengukur kemajuan atas objektif program sekaligus memantau perubahan pada proses dan keluaran.

Sementara itu Evaluasi adalah kegiatan untuk menilai tingkat kinerja suatu kebijakan secara sistematis tentang efektivitas program. Menilai program yang telah melewati proses monitoring terhadap hasil dan menilai kebutuhan perbaikan, kelanjutan atau pengembangan program.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Putri Nurina, MA.Pd. menjelaskan bahwa Monev akan digelar selama dua hari. “Hari ini dan besok kita akan mengadakan Monev di semua Fakultas dan Prodi yang ada di Idaqu,” ucapnya ketika memberikan sambutan di pembukaan Monev.

Putri berharap agar Monev Tahun Akademik 2021-2022 bisa berjalan dengan lancar dan hasilnya bisa membuat Idaqu menjadi lebih baik kedepannya.

Desi Setiyadi, M.Pd. Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Idaqu sekaligus Auditor pada Monev kali ini mengucapkan “Monev ini merupakan salah satu langkah kita dalam mempersiapkan Akreditasi Prodi, selain monev kedepannya juga dilaksanakan Audit Mutu Internal (AMI).”

Selain Desi Setiyadi, turut hadir sebagai Auditor Dekan Fakultas Ushuluddin, Mohamad Mualim, Lc., M.A. dan Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, Fitra Dila Lestari, M.Pd. Alhamdulillah pelaksanaan Monev 2021-2022 Idaqu berjalan lancar tanpa hambatan, semoga dengan adanya Monev kali ini para Dosen Idaqu semakin semangat dalam melaksanakan kewajibannya.

18 Views_