Kaprodi PGMI Idaqu Hadiri Pertemuan PD-PGMI dan Seminar Nasional di Yogyakarta

Kaprodi PGMI Idaqu Hadiri Pertemuan PD PGMI dan Seminar Nasional di Yogyakarta

Ketua Prodi PGMI Fakultas Ilmu Tarbiah dan Keguruan (FITK) Institut Daarul Qur’an Jakarta, Miftachudin, M.Pd. mengikuti Pertemuan PD-PGMI Se-Indonesia di Saphir Hotel Yogyakarta, pada Jum’at (9/9) sampai dengan Ahad (11/9).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini memiliki tema “Menguatkan Keunggulan dan Meningkatkan Daya Saing Pendidikan Guru SD/MI Indonesia pada Kancah Internasional. Adapun peserta acara ini adalah Ketua Prodi, Sekretaris Prodi serta perwakilan Dosen-dosen PGMI se-Indonesia.

Kegiatan dibuka langsung oleh Rektor UIN Sunan Kalijaga sebagai tuan rumah, dan dilanjutkan dengan seminar MBKM best praktis, strategi akreditasi internasional FIBAA. Narasumber seminar MBKM yakni asesor Prodi PGMI/PGSD dan ketua LPM UIN Sunan Kalijaga.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan seminar akreditasi LAMDIK, dan terakhir, Ketua Prodi PGMI terpilih untuk mempresentasikan artikel hasil penelitiannya. Selain mengikuti rangkaian acara Pertemuan PD-PGMI Se-Indonesia, Kaprodi PGMI Idaqu menyempatkan untuk menjalin silaturahmi dengan melakukan Memorandum of Agreement (MoA) bersama beberapa Kampus yang ikut hadir dalam acara ini.

Adapun kampus-kampus yang melakukan MoA dengan Idaqu diantaranya, PGMI Universitas Darunnajah, IAIN Madura, PGMI Unugha Cilacap, PGMI IAIN Kediri, UIN Tulungagung, IAFA Kediri, STA Al-Hikmah Medan, IAI yasni Bungo Jambi, STAI Al Fitrah Surabaya, STAI Pandanaran Yogyakarta, UNSIA Kuningan, Universitas Nurul Huda Palembang, UIN Sayyid Ali Rohmatulloh Tulungagung.

Semoga dengan adanya Pertemuan PD-PGMI Se-Indonesia bisa menguatkan keunggualn serta meningkatkan daya saing guru tingkat SD/MI yang mana bisa membuat penerus generasi bangsa semakin siap dalam menghadapi masa depan. Amiin.

10 Views_