Benchmarking Kurikulum Fakultas Ushuluddin Idaqu dengan UIN Jakarta

Benchmarking Kurikulum Fakultas Ushuluddin Idaqu dengan UIN Jakarta

Fakultas Ushuluddin Institut Daarul Qur’an Jakarta mengadakan kunjungan ke Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Delegasi Fakultas Ushuluddin Idaqu disambut dengan sangat ramah dan kekeluargaan. Tujuan kunjungan yang dilakukan pada Kamis (11/8) adalah Benchmarking Kurikulum.

Benchmarking Kurikulum ini dilakukan antara Fakultas Ushuluddin Idaqu bersama dengan Fakultas Ushuluddin UIN Jakarta. Selain benchmarking kurikulum kunjungan kali ini bertujuan untuk implementasi Memorandum of Agreement (MoA).

Rombongan Idaqu dipimpin langsung oleh Dekan FUD, Mohamad Mualim, Lc., M.A. dengan didampingi Khoirun Nidhom, Lc., M.A. selaku Kaprodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Dr. Zulfarizal, M.Ag. selaku Kaprodi Ilmu Hadis dan jajaran dosen yang tergabung di Fakultas Ushuluddin.

Dr. Yusuf Rahman, MA. Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Jakarta sangat menyambut baik kedatangan rombongan ke UIN Jakarta. Dalam sambutannya ia menjelaskan tentang kondisi akreditasi Program Studi yang berada di bawah naungan Fakultas Ushuluddin UIN Jakarta.

Mualim, Dekan Fakultas Ushuluddin menjelaskan tujuan kedatangannya adalah untuk belajar tentang tata administrasi Fakultas, “kehadiran kami kali ini adalah untuk silaturahmi supaya kami bisa belajar kepada pakar yang ada disini, kemudian kami minta izin untuk mereview kurikulum kami.” ucapnya.

Semoga kegiatan ini menjadi langkah awal yang bisa memajukan Fakultas Ushuluddin Institut Daarul Qur’an kedepannya.