Penandatanganan MoU & MoA Virtual Idaqu dengan Bakong Pittaya School Thailand

Penandatanganan MoU & MoA Dengan Bakong Pittaya School

Institut Daarul Qur’an Jakarta (Idaqu) dan Bakong Pittaya School Pattani – Thailand telah menandatangani Nota Kerjasama (MoA) sekaligus Nota Kesepahaman (MoU) tentang kerjasama Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengkajian, serta Pengabdian kepada Masyarakat. Penandatanganan ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom pada Senin (25/7) pada pukul 10.00 WIB. 

Rektor Idaqu, Dr. Muhammad Anwar Sani, S.Sos.I., M.E. sangat mengapresiasi acara ini. ”Kami bahagia sekali bisa berkomunikasi lebih lanjut dengan Bakong Pittaya School Pattani-Thailand.”

“Di Idaqu kita selalu mendorong mahasiswa agar bisa sukses sebelum wisuda, maka kita mendorong mereka mulai dari semester tiga sudah magang sesuai dengan prodi mahasiswa masing-masing,” lanjutnya.

“Maka kami menjadikan semua unit-unit yang ada di Daarul Qur’an menjadi laboratorium hidup, misalnya Daqu School maka tempat itu menjadi tempat mahasiswa mengajar, kalau di Daqu Bisnis Nusantara maka tempat itu akan melatih jiwa bisnis mahasiswa,” terangnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Putri Nurina, MA.Pd. menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa perlu wawasan yang lebih luas, seperti wawasan tentang budaya-budaya yang ada di negara lain, bagaimana kesehariannya? Adat-istiadatnya? Karakteristiknya? 

“Nah ini merupakan kesempatan besar bagi mahasiswa Idaqu untuk mencapai pengetahuan yang lebih luas. Semoga dengan adanya kerjasama ini kita bisa mendorong mahasiswa untuk lebih berani lagi dalam mencari pengalaman bahkan sampai ke Negara tetangga seperti Thailand,” ujar Putri.

Usman Toktayong M.Pd. selaku Direktur Bakong Pittaya School Pattani – Thailand menyampaikan bahwa Bakong Pittaya School ingin memperdalam ilmu Al-Qur’an. “Bakong Pittaya sangat ingin belajar dengan Daarul Qur’an khususnya dibidang Al-Qur’an. Kami bercita-cita untuk buka program hafidz tersendiri seperti yang dilakukan Idaqu,” ucapnya.

Sebelum menutup pembicaraan, Usman menyetujui bahwa mahasiswa Idaqu bisa magang ke Bakong Pittaya School. “InsyaAllah melalui program ini sesuai dengan kerjasama, mahasiswa semester tiga Idaqu bisa magang ke Bakong Pittaya School,” tutupnya.

19 Views_