Idaqu dan UINRIL Gelar Webinar Nasional “Tafsir Sains: Epistemologi dan Metodologi”

Webinar Nasional Tafsir Sains Epistemologi dan Metodologi”

Dalam rangka meningkatkan kualitas intelektual akademisi Tafsir, Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Institut Daarul Qur’an Jakarta (Idaqu) dan UIN Raden Intan Bandar Lampung (UINRIL) menggelar Webinar Nasional yang bertemakan “Tafsir Sains: Epistemologi dan Metodologi”. 

Acara ini digelar secara online via Zoom pada Selasa (26/7) dengan mendatangkan dua orang narasumber yang bisa dikatakan sebagai mufassir muda berkompeten di bidangnya. Pertama adalah Dr. H. Abdul Malik Ghozali, M.A. selaku Dosen IAT UINRIL dan yang kedua adalah Muhammad Fadhila Azka, M.Ag. selaku Dosen IAT Idaqu.

Dekan Fakultas Ushuluddin Idaqu, Mohamad Mualim, Lc., M.A. sangat mengapresiasi webinar nasional ini. Ia berharap agar kegiatan ini bisa menjadi wasilah maupun sarana untuk saling bertaaruf antar dosen maupun sesama mahasiswa.

Sementara itu Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UINRIL, Dr. H. Ahmad Isnaeni, M.A. mengaku akan mendukung acara-acara seperti ini. “Kami atasnama civitas akademika Fakultas Ushuluddin UIN Raden Intan Lampung menyambut baik dan akan mensupport kegiatan-kegiatan semacam ini sebagai bukti tindak lanjut kerjasama antara UINRIL dan Idaqu,” terangnya. 

“Mudah-mudahan webinar ini bisa menambah wawasan, memberi inspirasi dan motivasi khususnya bagi mahasiswa baik dari fakultas Ushuluddin Idaqu maupun Fakultas Ushuluddin UINRIL,” tutupnya.

Kemudian acara dilanjut dengan pemaparan kedua pemater yaitu Dr. H. Abdul Malik Ghozali, M.A. dan Muhammad Fadhila Azka, M.Ag. yang bertemakan “Tafsir Sains: Epistemologi dan Metodologi”. Acara berlangsung ramai dan penuh kekeluargaan. Semoga dengan adanya acara kali ini bisa menjadi silaturahmi antara dua perguruan tinggi sekaligus memacu semangat mahasiswa untuk belajar.