Penandatanganan MoA antara FTK Idaqu dengan Shigor Putra dan Shigor Putri Daarul Qur’an

Penandatanganan MoA FTK

Dalam acara Penarikan Mahasiswa Pengenalan Lapangan Persekolahan 1 (PLP1) yang dilakukan pada Rabu (20/7), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan I’daad Shigor Putra Daarul Qur’an dan I’daad Shigor Putri.

Acara ini dihadiri langsung oleh Warek III, Rina Susanti Abidin Bahren, M.A., Dekan FTK, Putri Nurina, MA.Pd., Kepala Shigor Putri, Jaya Rukmana, M.A. dan Kepala Shigor Putra, Muhajirin, Lc. M.A. serta para mahasiswa dan dosen di FTK. Adapun penandatanganan ini dilakukan di Ruang Rapat Idaqu.

Sebelum acara penandatanganan MoA, Jaya Rukmana, M.A. selaku Kepada Shigor Putri memberikan sambutan. “Alhamdulillah, hari ini kita bisa bersilaturahmi yang mudah-mudahan bisa menjadi langkah awal pertemuan kita yang selanjutnya. Nantinya akan diagendakan program PLP yang ada di fakultas tarbiyah ini,” ucapnya.

Jaya sangat setuju dengan program kerjasama ini, “berkaitan dengan program PLP kali ini kami dari shigor putri, mengucapkan ahlan wa marhaban untuk program tahfizh kolaborasi, kami dengan sangat terbuka sekali bagi penanggung jawab yang ada di prodi PGMI khususnya untuk melaksanakan kegiatan PLP ini,” lanjutnya.

“Tentu ini merupakan ladang yang baik momen yang baik tempat yang baik juga untuk pengembangan keilmuan untuk mahasiswa dan mahasiswi yang ada di Idaqu ini khususnya di Tarbiyah. Maka kesempatan ini silahkan dimaksimalkan sebaik-baiknya,” tutup Jaya.

Sementara itu, Kepala Shigor Putra, Muhajirin, Lc. M.A. berpesan agar mahasiswa selalu semangat dalam meraih cita-cita sebagai guru. “Teman-teman mahasiswa kalau memang memilih untuk menjadi guru dimasa depan, maka harus memahami dan berpikir sebagai seorang guru. Harus menjiwai sebagai guru,” ujarnya.

“Jadi ini adalah kesempatan emas kalau misal benar-benar ingin menjadi guru. Jangan sampai hanya mengajarkan ilmu atau menyampaikan ilmu tetapi kita harus mengajarkan kehidupan kepada anak-anak. Inilah yang tidak bisa kita baca dari buku, melainkan didapatkan dari pengalaman yang banyak,” terangnya.

Kemudian acara ditutup dengan penandatanganan Kerjasama Tahfiz Kolaborasi oleh Dekan FTK, Kepala Shigor Putri, Jaya Rukmana, M.A. dan Kepala Shigor Putra, Muhajirin, Lc. M.A. 

Semoga dengan adanya penandatanganan kali ini bisa membuat mahasiswa FTK semakin semangat dalam mengembangkan bakat dalam mengajar.

11 Views_