Pengukuhan dan Pelantikan “Lembaga Dakwah Kampus” Institut Daarul Qur’an

Pengukuhan LDK Idaqu

Institut Daarul Qur’an Jakarta (Idaqu) melakukan pengukuhan terhadap Lembaga Dakwah Kampus Institut Daarul Qur’an (LDK Idaqu) pada Jumat (15/7). Pengukuhan dilakukan di lapangan depan gedung Laboratorium Idaqu.

Acara ini dihadiri langsung oleh Dr. Muhammad Anwar Sani, S.Sos.I.,M.E. dan Warek III Rina Susanti Abidin Bahren, M.A. beserta para civitas akademika Idaqu. Acara pelantikan kali ini dibuka dengan sambutan dari Rektor Idaqu.

Dalam sambutannya Rektor berharap agar mahasiswa menjadi penggerak. “Tentu teman-teman yang siap menjadi pengurus pasti sudah siap bergerak, berarti tugasnya dakwah dan menjadi penggerak,” ucap Sani.

“Di saat ada orang menjadi penggerak maka akan ada sesuatu yang diselesaikan dengan baik, walaupun hal itu hal yang sederhana,” lanjutnya.

Terakhir ia berpesan agar mahasiswa yang dilantik bisa menjadi penggerak, “Penggerak yang dimaksud tidak selalu harus di dalam dakwah namun bisa juga hal-hal sederhana misalnya membersihkan kampus itu juga merupakan salah satu dakwah dalam kebaikan. Semoga bisa menjadi manfaat bagi masyarakat, kalau kita bergerak untuk kebaikan orang lain, maka kita juga akan terkena imbas baiknya,” tutup Rektor.

Selanjutnya acara dilanjut dengan pembacaan (Surat Keputusan) Bidang Kemahasiswaan idaqu oleh wakil kemahasiswaan idaqu, Anggi Irawan, M.E. yang menetapkan bahwa Ryan Nurfauzan sebagai Ketua Lembaga Dakwah Kampus dengan Wakil Wajhi FIrdha.

Kemudian ada Pembacaan ikrar atau sumpah jabatan yang dibacakan oleh Warek III, Rina. Dalam ikrar tersebut mahasiswa yang dilantik harus bisa memenuhi janji-janji yang ada. Terakhir acara ditutup dengan penyerahan SK secara simbolis oleh Rektor Idaqu.

27 Views_