Dekan Ushuluddin Idaqu Ikuti Forum Dekan Ushuluddin Se-Indonesia

Forum Dekan Ushuluddin (1)

Mohamad Mualim, Lc., M.A., Dekan Fakultas Ushuluddin Institut Daarul Qur’an Jakarta (FUD Idaqu) mengikuti pelaksanaan Annual Conference dan Forum Dekan Fakultas Ushuluddin PTKI Se-Indonesia Tahun 2022 pada Kamis (2/6). Acara ini digelar di Kota Manado yang mana tuan rumah kali ini adalah IAIN Manado. 

Acara ini dihadiri langsung oleh Rektor IAIN Manado, Delmus Puneri Salim, Ph.D, Bapak Walikota Manado, Andrei Angouw, Ketua Forum Dekan Ushuluddin se-Indonesia, Dr. Yusuf Rahman, MA. Prof. Dr. Amin Abdullah, MA sebagai Keynote Speaker, Dekan FUD Idaqu, Mohamad Mualim, Lc., M.A. dan Para Peserta Forum Dekan dari Unsur Dekan, Wakil Dekan dan Kaprodi Ushuluddin se-Indonesia.

Mualim berpendapat bahwa tujuan forum Dekan fakultas Ushuluddin ini adalah untuk memajukan fakultas Ushuluddin dimanapun ia berada. “Tentu kita menyiapkan generasi bangsa yang mampu hidup dengan baik ketika sudah lulus dari kampus dengan memiliki disiplin dalam keilmuan,” ucap Mualim.

Dalam kesempatan kali ini FUD Idaqu juga melakukan Memorandum of Agreement (MoA) dengan beberapa Perguruan Tinggi yakni:

1. FUAD Palangka Raya

2. FUH IAIN Banjarmasin

3. UIN Jakarta

4. FUHUM UIN Walisongo Semarang

5. FUAD IAIN Lhokseumawe

6. FUAD UIN Samarinda

7. FUAD Kendari Sulawesi Tenggara

Semoga dengan adanya pengembangan Fakultas Ushuluddin di seluruh Indonesia bisa membuat para mahasiswanya semakin siap dalam menghadapi masa depan. Amiin.

17 Views_