Peresmian Gedung Institut Daarul Qur’an oleh Gubernur Banten

Wahidin Halim

Pada agenda milad yang ke-2, Institut Daarul Qur’an (Idaqu) Jakarta kedatangan Gubernur Banten, Dr. Drs. H. Wahidin Halim, M.Si. Ini merupakan sebuah kejutan luar biasa untuk Idaqu sendiri.

Pimpinan Umum Daarul Qur’an, Yusuf Mansur, S.H.I, M.E. mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk Bapak Gubernur yang bersedia menghadiri milad ke-2 Idaqu sekaligus peresmian Gedung Laboratorium, Kaligrafi Center dan Al-Qur’an and Language Center.

“Alhamdulillah senang sekali kami anak-anaknya, pak Gubernur didatengin kembali sama bapaknya. Dan sejatinya kami memang dekat dalam doa, di Pesantren Daarul Qur’an dibiasakan untuk mendoakan pada para pemimpin,” ucap YM.

Sedangkan Bapak Gubernur Banten itu mengaku bahwa telah bersilaturahmi dengan Ustadz Yusuf Mansur sejak lama. Ia sering diajak orang tuanya bersama warga desa untuk meminta keputusan atau fatwa kepada kakek dari YM. 

“Silaturahmi ini sudah dibangun sejak lama, sejak saya masih kecil bahkan sebelum itu dan bisa jadi titisannya sekarang itu ya Kiai punya cucu Kiai, dan saya juga jadi gubernur Banten memang ada nasabnya,” jelas Wahidin Halim.

WH bercerita “Ketika kita menjadi orang besar maka muncul godaan dan cobaan dimana-mana. Saya juga banyak orang yang memfitnah, cuma saya tarekat dengan dzikir ditambah sabar. Dan ternyata saya malah semakin menjadi lebih baik, bukannya memburuk.” 

“Masalah-masalah itu bukanlah sesuatu yang harus kita pikirkan, tetapi yang harus kita lakukan adalah melaksanakan niat kita. Insyaallah kalau kita niatnya baik maka akan berakhir baik,” tambahnya.

Ia kagum ketika Kota Tangerang kering dengan pendidikan agama, Ustadz Yusuf Mansur berhasil mengalirinya kembali. Memang dari luar tidak terlihat, namun ketika sudah masuk maka akan terlihat hasilnya. 

Gubernur WH juga berpesan agar jangan takut terhadap Covid-19 supaya imun tubuh tetap terjaga. “Yang penting tetap jaga Protokol Kesehatan,” tutupnya.

13 Views_