Milad ke-2 Institut Daarul Qur’an Kedatangan Tamu Spesial

Milad 2th Idaqu

Institut Daarul Qur’an (Idaqu) Jakarta tepat berusia 2 tahun pada Sabtu (5/3). Dengan mengusung tema “The Power of Mahabbah Membangun Peradaban dengan Cinta ‘Cinta Ilmu dan Cinta Ulama’”. Idaqu menggelar tasyakkuran untuk merayakan momen mengharukan tersebut pada Sabtu (5/3). Milad ke-2 Idaqu ini digelar di Aula lantai 1 Gedung Kelas Idaqu dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Pada Milad kali ini, Idaqu kedatangan tamu spesial yaitu Gubernur Banten Dr. Drs. H. Wahidin Halim, M.Si. dan juga dihadiri oleh Wakil Koordinator Kopertais 1, Prof. Dr. H. Ahmad Thib Raya, M.A., Guru Besar UIN Jakarta, Prof. Dr. Armai Arief, M.Ag., Direktur Bidang Urais Kemenag RI, Dr. H. Adib, M. Ag. dan DIKTIS Kemenag RI, Dr. A. Rafiq Zainul Mun’im, S.Th.I., M.Fil.I

Sedangkan dari Daarul Qur’an Holding turut meramaikan, Yusuf Mansur, S.H.I, M.E. selaku Pimpinan Umum Daarul Qur’an, Dewan Syariah PPPA Daarul Qur’an, Ahmad Kosasih, M.Ag, Pimpinan Direktorat Pendidikan Daarul Qur’an, Ahmad Jameel, M.A., Pimpinan Direktorat Bisnis Daarul Qur’an, Tarmizi Ashidiq, S.E., M.Ag. dan Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Abdul Ghofur, SE., MM.

Dalam moment ini, Idaqu juga melakukan peresmian gedung baru yaitu Gedung Laboratorium, Kaligrafi Center dan Al-Qur’an and Language Center. Acara milad ini dimulai dengan pemotongan pita gedung oleh Wahidin Halim, lalu ada penampilan performance oleh para mahasiswa.

Acara dilanjut dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Banten dan Yusuf Mansur. Setelah itu baru masuk ke Aula lantai 1 Gedung Kelas Idaqu untuk sambutan-sambutan.

“Alhamdulillah senang sekali kami anak-anaknya, pak Gubernur didatengin kembali sama bapaknya. Dan sejatinya kami memang dekat dalam doa, di Pesantren Daarul Qur’an dibiasakan untuk mendoakan pada para pemimpin,” ucap YM.

Dr. Muhammad Anwar Sani, S.Sos.I., M.E. dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya atas kehadiran para tokoh yang bersedia hadir dalam milad ke-2 Idaqu. Ia merasa perjalanan Idaqu masih sangat panjang untuk menuju cita-cita.

“Hari ini masih milad yang ke-2, perjalanan masih panjang untuk menuju sebuah cita-cita besar. Ada suatu fenomena yang luar biasa di dunia, saat ini dunia sudah menuju ke Metaverse. Rela atau tidak kita pasti terbawa kesana dan InsyaAllah Idaqu

35 Views_