Silaturahmi Idaqu ke Nano Center Indonesia

kunjungan nano
40 Views_

Dalam rangka terus mengembangkan Institut Daarul Qur’an (Idaqu), perwakilan dari Idaqu melakukan kunjungan ke Nano Center Indonesia pada Kamis (13/1). Rombongan yang terdiri dari 4 orang dosen ini diketuai oleh bapak Marzuki, S.Kom., M.MSI. selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik.

Silaturahmi dilakukan di Nano Center Indonesia Head Office yang berada di Setu, Tangerang Selatan. DImulai dengan perkenalan anggota rombongan Idaqu oleh Marzuki, kemudian dilanjutkan dengan pengenalan Nano Center oleh Prof. Dr. Nurul Taufiqu Rochman selaku Founder Nano Center Indonesia.

Adapun kunjungan kali ini Idaqu bermaksud untuk merancang kerjasama antara Nano Center Indonesia dengan Idaqu, yang nantinya para mahasiswa Idaqu bisa melakukan magang, mendapatkan beasiswa sampai melanjutkan studi ke Jepang dengan bantuan Nano Center.

Prof. Nurul sangat mengapresiasi hal ini, “Ayat-ayat Al-Qur’an itu bisa dikaji dan di riset berdasarkan perspektif ilmu pengetahuan dan teknologi, jadi para santri dan mahasiswa tidak hanya menghafal saja tapi mereka bisa mengkaji setiap ayat serta relevansinya dalam dunia nyata,” ucapnya.

Miftachudin, M.Pd. sebagai salah satu perwakilan Idaqu merasa kesempatan ini sangatlah berharga karena mahasiswa Idaqu bisa mengikuti program magang di Nano Akademik. “Nantinya mahasiswa akan di training selama beberapa bulan. Setelah itu baru bisa mengikuti program magang di Jepang, bahkan bisa melanjutkan S1,S2 sampai S3 disana,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *