Pengabdian Fakultas Ushuluddin Idaqu, Pelatihan Ilmu Nadhom di Pondok Pesantren Reguler Cikarang

PKM IAT

Fakultas Ushuluddin Institut Daarul Qur’an (Idaqu) Jakarta melakukan Pelatihan Ilmu Nadhom sebagai salah satu wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ke-tiga, Pengabdian Masyarakat. Pelatihan kali ini bertempat di Pondok Pesantren Reguler Daarul Qur’an Cikarang pada Rabu (8/12).

Adapun ilmu Nadhom yang diajarkan kali oleh Kaprodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Ustadz Khoirun Nidhom ini adalah Nadhom Bayati dan Nadhom Rost. Ia menerangkan bahwa Pelatihan Tilawah merupakan suatu langkah dalam mentadabburi Al-Qur’an, walaupun masih belum memahami apa isi kandungannya.

“Ketika kita mendengar bacaan Al-Qur’an dengan nada yang indah, InsyaAllah petunjuk dari Allah akan masuk dan meresap dalam hati,” jelas Ustadz Nidhom.

Kegiatan menarik ini diikuti oleh para santri, asatidz, dan pengasuh Pondok Pesantren Reguler Cikarang. Bahkan beberapa masyarakat sekitar ikut serta dalam Pelatihan Ilmu Nadhom yang digelar Prodi IAT Idaqu.

Ustadz Mualim sangat mengapresiasi kegiatan pengabdian kepada masyarakat kali ini. “Saya sangat bersyukur bisa mengadakan pengabdian kepada masyarakat di beberapa tempat. Masih banyak hal yang perlu kita sampaikan kepada masyarakat tentang pengetahuan-pengetahuan khususnya yang berkaitan dengan Islam. InsyaAllah pengabdian masyarakat ini akan terus dilakukan pada waktu yang akan datang,” ucapnya.

117 Views_

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *