Pimpinan Daarul Qur’an dan Rektor Idaqu berkunjung ke Mesir

kunjungan ke mesir

Pimpinan Daarul Qur’an KH. Yusuf Mansur, KH. Ahmad Jamil, Ust. Anwar Sani dan Ust. Tarmizi Ashidiq berkunjung ke Mesir.  Rombongan berangkat menuju Mesir pada Kamis (25/11) dari Bandara Internasional Soekarno Hatta bersama rombongan para Kyai Pimpinan Pesantren yang tergabung dalam Forum Pesantren Alumni Gontor (FPAG).

Mesir, negara yang menjadi tujuan kali ini adalah sebuah negeri yang unik, pasalnya Mesir mempunyai banyak julukan yang melekat dengannya. Di antaranya, Ardh Al-Anbiya, negeri seribu menara, Umm Ad-Dunya, Qibla Al-Ulum, dan banyak lagi. Alasan Mesir memiliki banyak julukan adalah untuk menggambarkan Mesir kaya akan unsur sejarah, religi, ensiklopedi, dan peradaban.

Ketika sampai di Bandara Internasional Kairo, Ada sekitar ratusan  alumni Pesantren Daqu yang ikut menyambut kedatangan rombongan Daarul Qur’an di Mesir. “Dijemput sama alumni Daqu ini, ada mas fauzan dan Mas Yusuf, tadi dijemput rame-rame pake bendera Daqu. Subhanallah,” ucap Ustadz Sani di Instagramnya.

Selama di Mesir, rombongan Daarul Qur’an menginap di Grand Nile Tower Hotel. Hotel yang berada di pusat Kairo dan memiliki pemandangan indah dari pinggiran Sungai Nil.

Kedatangan rombongan ke Mesir kali ini memiliki beberapa tujuan, salah satunya adalah bekerjasama program Muadalah antar pesantren sekaligus studi banding dengan Universitas Al-Azhar. Sambil bertemu dengan para alumni Daarul Qur’an yang sedang melanjutkan studinya di negeri Piramida itu.

164 Views_

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *