Pesan Dari Taqy Malik untuk Seluruh Mahasiswa Idaqu

Taqy Malik
91 Views_

Pernah dengar tentang sosok Taqy Malik? Seorang tahfidz yang sukses sebagai selebgram dan entrepreneur muda. Ia juga sering membagikan video murottal Al-Qur’an di channel youtubenya. Pemuda yang memiliki nama asli Ahmad Taqiyuddin Malik ini berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Ia dikenal sebagai sosok pemuda yang taat agama dan merupakan tahfidz 30 juz sejak berumur 13 tahun. Taqy juga diketahui mempunyai bisnis yang dibangun sendiri, yaitu “Taqychan Group” yang bergerak dibidang kuliner, travel, kerajinan tangan, sampai fashion.

Pemuda yang pernah mengenyam pendidikan di Al-Azhar University ini juga pernah mengunjungi Idaqu loh. Ia datang pada masa pembangunan Gedung kelas dan asrama Idaqu. Sambil berkeliling Idaqu ia mendoakan agar kampus ini semakin maju dan dapat terus menciptakan generasi berakhlak qur’ani.

Setelah berkeliling Idaqu, ia juga mengimami sholat maghrib berjama’ah di masjid Al-Anwar Idaqu. Lalu berpesan pada mahasiswa “untuk seluruh mahasiswa-mahasiswi Institut Daarul Qur’an, semangat terus belajarnya, InsyaAllah kalau kita berada di jalan Allah. Pasti Allah akan membantu jalan kita dan Allah akan menganggap kita sebagai penjuang di jalan Allah.”

Lalu ia juga mengingatkan agar selalu berteman dan bersosialisasi dengan orang-orang baik. “Jangan lupa tetap bergaul dengan orang-orang yang sholeh dan berjiwa positif, karena hal itu akan mempengaruhi mood dan semangat belajar kita,” ucap Taqy.

Jadi ayo para mahasiswa Idaqu, bakar semangat dalam menuntut ilmu supaya kelak menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa. Mulai upgrade niat dalam belajar, terus perbaiki akhlak dan bergaul dengan orang-orang yang bisa saling meningkatkan kualitas diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *