Dukung Gerakan P4GN, Idaqu Tandatangani MoU dengan Azno Team dan Karang Taruna Cipondoh

MoU Azno Team
39 Views_

Oleh : Fadhila Rahman, M.Pd.

Pada Hari Sabtu (20/11) telah berlangsung penandatanganan dua MoU sekaligus antara Institut Daarul Qur’an (Idaqu) dengan Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Warga Pratama (Azno Team) Tangerang, dan Karang Taruna Cipondoh Indah, Tangerang. Kerjasama ini akan meliputi seluruh kegiatan tridharma perguruan tinggi dan pemberian informasi tentang berbagai hal melalui kegiatan penyuluhan.

Pada kesempatan perdana ini terlaksana kerjasama dalam bentuk penyuluhan (pemberian informasi) tentang Pencegahan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan tema IDAQU Bersinar (Bersih dari Narkoba) yang disampaikan secara rinci oleh pembicara; Bapak Dedy Sutardy, S.H selaku pembina Azno Team, dan Abdul Aziz selaku Ketua Umum Azno Team. Acara penyuluhan juga dihadiri oleh perwakilan Kapolsek dan Kapolres Kota Tangerang,  yang setelah acara berpesan bahwa seluruh generasi memang harus berperan dalam pemberantasan pengedaran narkoba. Acara ini dinilai sebagai bentuk ikhtiar dalam rangka mencegah upaya peredaran dan pemakaian Narkoba pada masyarakat, khususnya Tangerang. Menariknya, peserta penyuluhan yang diadakan di Idaqu ini didatangi dari berbagai kalangan, dari siswa SMA, Mahasiswa, Karang Taruna,Babinsa, serta masyarakat sekitar. 

Setelah acara penyuluhan selesai, dilanjutkan dengan acara penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU yang ditandatangani oleh Wakil Rektor (Warek) III, Rina Susanti Abidin Bahren, M.A, Ketua Umum Azno Team Abdul Aziz dan Ketua Karang Taruna Cipondoh Indah, Ahmad Yazidil Bustomi, yang bertempat di Institut Daarul Qur’an. 

Acara penyuluhan dan penandatanganan MoU Alhamdulillah berlangsung dengan lancar. Rina Susanti Abidin Bahren, M.A selaku Wakil Rektor III memaparkan respon positifnya terhadap kedua acara yang berlangsung “Kita dari IDaqu sangat senang karena penandatanganan Mou 2 (dua) sekaligus yang diadakan hari ini berjalan dengan lancar dan sesuai rencana”. Selanjutnya beliau berharap bahwa tindak lanjut dari acara ini hendaknya menjadikan impact positif bagi masing-masing pihak terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *