4 Keutamaan Membaca Surah Al-Mulk Sebelum Tidur

membaca Al-Mulk
2,791 Views_

Surah Al-Mulk merupakan salah satu dari 4 surah pilihan. Dengan adanya keistimewaan apabila membacanya tiap malam, maka Allah akan menghalanginya dari siksa kubur. Selain itu Rasulullah juga menamakan surah ini sebagai “Al-Mani’ah” yang artinya penghalang dari siksa kubur.

Menurut bahasa Al-Mulk berarti kerajaan. Surah yang berisi 30 ayat ini menjelaskan tentang bagaimana kuasa dan kebesaran Allah Subhanahu wa ta’ala yang memiliki seluruh alam semesta, mampu menghidupkan dan mematikan makhluk-Nya serta mengetahui segala rahasia langit, bumi dan isinya.

Allah menjanjikan beberapa keutamaan bagi para muslim yang membiasakan membaca surah Al-Mulk sebelum tidur, akan mendapat energi positif yang bisa membuat tidur lebih tenang dan terjaga. Berikut mari kita simak beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan ketika membaca Al-Mulk setiap hari yaitu;

  1. Syafaat di Hari Kiamat

Al-Mulk merupakan surah yang akan menyelamatkan atau membela pembacanya dan memohon pada Allah agar para penghafal surah dijauhkan dari azab hari kiamat.

  1. Mencegah Siksa Kubur

Selanjutnya keutamaan surah Al-Mulk adalah terhindar dari siksa kubur, karena surah Al-Mulk adalah penolong bagi siapa saja yang mengamalkannya.

  1. Penolong Masuk Surga

Membaca surah Al-Mulk serta mengamalkan isi kandungannya dalam kehidupan sehari-hari InsyaAllah akan menjadikan surah ini sebagai teman yang nantinya menolong para pembacanya masuk surga.

  1. Ditetapkan 30 Kebaikan, 30 Ampunan Kejelekan dan Ditinggikan Derajatnya

Ketika surah Al-Mulk dibaca sebelum tidur, dalam istirahatnya seorang muslim ampunan dan kebaikannya akan dinaikkan masing-masing 30 kali lipat dan dinaikkan derajatnya oleh Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *