Launching Galeri FEBI, Siap Kenalkan Mahasiswa dengan Saham

67 Views_

Peresmian Pojok Bursa Saham, Galeri Fakultas Ekonomi Bisnis Islam Institut Daarul Qur’an Jakarta (Idaqu) digelar pada Jum’at (15/10). Peresmian tersebut juga bersamaan dengan dilangsungkannya Ngebaper Part X yang telah menjadi acara rutin.

Acara ini diikuti oleh ratusan mahasiswa Idaqu secara langsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Galeri FEBI ini berada di gedung A Idaqu. Dalam peresmiannya dihadiri oleh Rektor Idaqu, Ustadz Anwar Sani dan Dekan FEBI, Ustadz Muhammad Rofiq. 

“Disini ada pojok bursa, nanti teman-teman bisa belajar saham, bisa belajar beli, belajar jual, InsyaAllah dari pemilik saham yang kecil bisa menjadi pemilik saham yang besar,” ucap Rektor Idaqu Ustadz Sani.

Sedangkan Dekan Febi, Ustad Rofiq menjelaskan bahwa Pojok Bursa Saham ini bisa membuat mahasiswa yang berjiwa qur’ani juga menguasai pasar saham, seperti di zaman Rasulullah mereka juga menguasai ilmu perdagangan pasar.

“Harapannya semoga seluruh mahasiswa Idaqu bisa memahami ilmu ekonomi dan berwawasan tentang pasar modal, karena ilmu ini sesuatu yang sangat penting untuk dipahami generasi muda kita. Sehingga pasar modal syariah bisa bangkit kembali,” harap Ustadz Rofiq.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *