Radikalisme dan Jihad dalam Perspektif Hadis serta Implikasi nya untuk Generasi Milenial

100 Views_

Kali ini Program Kaprodi Ilmu Hadis IAIN Pekalongan, Adi Abdullah Muslim, Lc. MA. Hum, Kaprodi IAIN Cirebon, Anisatun Muthiah, M.Ag, Ketua Jurusan Ilmu Hadis UIN SGD Bandung, Dr. Agus Suyadi Raharusun, M.Ag dengan Kaprodi Ilmu Hadits Institut Daarul Qur’an (IDAQU) Jakarta mempersembahkan webinar nasional yang mengupas tentang Radikalisme dan Jihad dalam Perspektif Hadis serta Implikasi nya untuk Generasi Milenial.

Kegiatan ini digelar secara virtual pada Selasa (12/10). Acara yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai kampus ini bertujuan untuk mengedukasi para peserta agar tidak serta merta menjadikan ilmu hadits sebagai sarana untuk melakukan radikalisme.

Dr. Agus Suyadi Raharusun berpendapat bahwa tema ini tidaklah baru tapi juga tidak lekang (ketinggalan jaman) yang bisa diangkat di situasi zaman saat ini.

Webinar ini membahas bahwa agama itu menganjurkan agar mencintai tanah air, pada bangsanya sendiri. Rassulullah juga mengajarkan agar mencintai tanah air dan tidak melakukan radikalisme.

Untuk kamu yang ingin melihat rekaman ulang dari webinar “Radikalisme dan Jihad dalam Perspektif Hadis serta Implikasi nya untuk Generasi Milenial” masih bisa melihat siaran ulangnya di channel youtube Institut Daarul Qur’an Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *