Kajian Kisah Nabi Adam yang Jarang Diceritakan

329 Views_

Sebagai langkah awal dalam pengaplikasian MoU antara LEMDIKLAT DAQU dengan Fakultas Ushuluddin IDAQU. Institut Daarul Qur’an menggelar kajian pada Sabtu, 24 Juli 2021 pukul 20.00 WIB Kajian kali ini bertemakan “Kepemimpinan Nabi Adam AS Di awal Peradaban di Muka Bumi”.

Kegiatan ini dibuka oleh Ustadz Rizki Aminullah, sebagai kepala LEMDIKLAT DAQU dan dosen Institut Daarul Qur’an. Beliau berpesan pada mahasiswa “Cukup buka handphone lalu masuk ke zoom dan belajar namun tidak mengurangi pahala yang Allah berikan ke kita semua.”

“Kita mencoba membuat kajian yang memang didasari dari tafsir-tafsir Al-Qur’an.” tambah Ustadz Rizki.

Ustadz Mualim sebagai Dekan Fakultas Ushuluddin, menyatakan bahwa kegiatan tematik kali ini akan berkesinambungan dan tidak dilaksanakan hanya 1 kali, karena tafsir Al-Qur’an itu tidak akan pernah selesai, bertambah sesuai dengan perkembangan dan pembaruan segala hal yang terjadi di dunia ini yang semakin hari semakin maju.

“Ada banyak tafsir-tafsir yang tidak pernah dikupas di dalam ayat-ayat yang menjelaskan tentang Nabi Adam melainkan sekilas saja, maka dalam kajian kali ini saya dan teman-teman boleh menyampaikan pendapat, barangkali tidak sependapat. Maka pada kesempatan ini saya akan menghadirkan beberapa pandangan dari beberapa ulama tafsir yang barangkali anda belum pernah dengar.” ucap Ustadz Muallim.

Jika teman-teman tertarik untuk melihat Kajian Tematik “Kepemimpinan Nabi Adam AS Di awal Peradaban di Muka Bumi” teman-teman bisa menyaksikan tayangan ulangnya di sini. Dan jangan lupa follow sosial media Institut Daarul Qur’an agar tidak ketinggalan kegiatan menarik seperti ini.