Mahasiswa Lulusan IDAQU akan Tersertifikasi oleh LSP Daarul Qur’an

96 Views_

Rabu (29/7) ini Institut Daarul Qur’an kedatangan tamu yang sangat luar biasa yaitu Lembaga Sertifikasi Profesi Daarul Qur’an. Silaturahmi kali ini membahas tentang kolaborasi antara Idaqu dengan LSP Daarul Qur’an tentang penguatan di bidang tahsin dan tahfidz agar seiring dengan skema LSP Daqu.

Dengan harapan para mahasiswa yang telah menyelesaikan program tahsin dan tahfidz di Idaqu siap mengikuti uji kompetensi di Lembaga Sertifikasi Profesi Daarul Qur’an.

“Gampangnya ketika kita punya kemampuan lalu tidak diakui ya tidak apa-apa, tapi kalo kita punya kemampuan dan dilegalkan (diakui) itu akan lebih bagus” ucap pimpinan LSP, Ustadz Muhammad Bisyri.

“LSP Daarul Qur’an sendiri memiliki 20 assessor (penguji) yang sudah memiliki lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan sudah mengasesi 865 assessi dan insyaAllah akan terus berkembang” tambah Bisyri.

LSP Daarul Qur’an menjaga Al-Qur’an dengan prinsip memastikan Al-Qur’an diajarkan hanya oleh orang-orang yang kompeten. Dengan begini maka kesalahan-kesalahan dalam mengajar ataupun belajar Al-Qur’an dapat diminimalisir.

Sementara itu, Ustadz Khoirun Nidhom sebagai kepala program Tahfidz dan Pengambilan Sanad menganjurkan kepada para mahasiswa untuk mengikuti program ini. “Di jaman sekarang yang serba digital dimana profesionalitas itu dituntut, maka ketika mahasiswa memiliki sertifikat akan sangat membantu, dengan sertifikat itu mahasiswa akan diterima dimana saja bahkan sampai ke luar negri.”

Perwakilan Institut Daarul Qur’an dan LSP Daarul Qur’an

Semoga dengan program ini Institut Daarul Qur’an bersama Lembaga Sertifikasi Profesi Daarul Qur’an berhasil meningkatkan mutu dan kualitas dari mahasiswa Idaqu dan memiliki masa depan yang semakin cerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *