Mahasiswa IDAQU Siap Menjadi Seorang Tahfidz Al-Qur’an

118 Views_

Idaqu akan menggelar kegiatan “Tasmi’ PESANTREN MAHASISWA INSTITUT DAARUL QUR’AN” pada Kamis 29 juli 2021 pukul 09.00 WIB. Yang diharapkan dapat menjadi bahan ulangan atau latihan terhadap hafalan Al-Qur’an para mahasiswa, baik qiraat dan tajwidnya. 

Ustadz Badruddin selaku penanggungjawab acara mengatakan selain sebagai bahan latihan kepada mahasiswa, kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi teman-teman mahasiswa yang lain. Kegiatan tasmi’ kali ini bisa disaksikan secara langsung di live instagram Institut Daarul Qur’an.

“Terlebih dahulu kami sangat bangga dengan prestasi-prestasi hafalan-hafalan Al-Qur’an mahasiswa Institusi Daarul Qur’an. Tentunya semua mahasiswa bisa mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat.” Tambah Ustadz Badruddin.

Mahasiswa yang akan tasmi’ kali ini adalah Alya Mardyatul Choeriyah mahasiswa prodi Ilmu Hadits yang berasal dari Tasikmalaya. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara Bil ghaib (dengan hafalan, tanpa melihat mushaf) sepanjang 5 juz dan akan disimak secara langsung oleh para dosen dan mahasiswa Idaqu.

“Alhamdulillah jantung berdebar-debar ustadz, soal nya kan baru pertama kali juga. Tapi Insya Allah hidup harus melewati rintangan.” Jawab Alya ketika ditanya pada rabu (28/7).

Dengan selalu menyetor hafalan, murojaah dan sering dibaca ketika sholat merupakan tips yang efektif dalam menghafal Al-Qur’an yang diberikan oleh Alya. 

“Jangan pernah menyerah untuk Al-Qur’an. Ketika kita mementingkan Al-Qur’an dalam hidup semuanya akan terasa lebih mudah dan efektif. Terus selalu setor ke ustadzah nya, murojaah nya dan jangan lupa untuk terus diperhatikan arti-arti ayat dalam Al-Qur’an untuk bisa memahami dan diamalkan” tutup Alya.