1000 Beasiswa Untuk Indonesia

1,160 Views_

Keringanan biaya pendidikan menjadi persoalan selain isu kesehatan di tengah pandemi yang melanda dunia. Institut Daarul Qur’an (Idaqu) merespon hal tersebut dengan menggulirkan program “1000 Beasiswa Untuk Indonesia. Program ini bertujuan membantu para calon mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi Strata 1 atau Sarjana.

1000 Beasiswa untuk Indonesia

Program ini berupa beasiswa senilai 10 juta rupiah untuk Program Studi (Prodi) Ilmu Al Qur’an dan Tafsir (IAT) dan Manajemen Bisnis Syariah (MBS). Beasiswa senilai 15 juta rupiah untuk Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI). Beasiswa senilai 20 juta rupiah untuk Prodi Ilmu Hadits (IH) dan Hukum Ekonomi Syariah (HES).

Pendaftaran program ini dimulai tanggal 26 Juli sampai 10 Agustus 2021 mendatang. Dengan adanya program beasiswa ini biaya kuliah akan menjadi sangat ringan.

1000 Beasiswa Untuk Indonesia

“Kita menyadari kemampuan ekonomi yang tengah turun saat ini. Untuk itu Idaqu, yang sejak awal berkomitmen mencetak generasi emas Indonesia, akan memberi kemudahan dalam biaya pendidikan” ujar Rektor Idaqu, Anwar Sani.

Anwar Sani memberikan ilustrasi, jika calo peserta didik mengambil Prodi Ilmu Hadits, maka biaya kuliah yang dikeluarkan bernilai sekitar 49 juta rupiah. Angka tersebut akan disubsidi dengan beasiswa sebesar 20 juta rupiah.

“Itu semua dipecah menjadi beberapa tahapan sebagai berikut; biaya pendaftaran 100 ribu, daftar ulang setiap semester 2,9 juta dan SPP bulanan 140 ribu rupiah” tambah Anwar Sani.

Program ini sekaligus komitmen Idaqu dalam mengembangkan dunia pendidikan. Menjadi perguruan tinggi yang unggul serta menyiapkan generasi pemimpin dan entrepreneur yang berkarakter qur’ani, berwawasan global, tangguh dan professional, sesuai visi misi Idaqu.

Form pendaftaran 1000 Beasiswa untuk Indonesia