Kasus Covid-19 Meningkat, IDAQU Gelar Doa Bersama

1 Views

Tangerang-Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut Daarul Qur’an mengadakan acara dzikir dan do’a bersama yang bertemakan “Tanggung Jawab dan Toleransi Sosial Menghadapi Covid-19” melalui virtual zoom meeting pada hari Jum’at, 16 Juli 2021 pukul 16.00 wib-selesai. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan mengajak mahasiswa dan khalayak umum do’a bersama untuk korban covid dan Indonesia.

Rektor Institut Daarul Qur’an Dr. H. M.Anwar Sani, S.Sos.I., ME.

Sambutan acara disampaikan oleh rektor Institut Daarul Qur’an Dr. H. M.Anwar Sani, S.Sos.I., ME. Beliau menyampaikan bahwa banyaknya kabar duka akhir-akhir ini harus menjadi pengingat bagi kita untuk terus memperbaiki diri. Kita harus selalu menerima dan selalu bersabar atas segala kehendak Allah SWT. Sesuai dengan firman-Nya : “Dan kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un…..

Ustadz Rizki Aminullah, S.Si., M. M. Pd. sebagai narasumber

Ustadz Rizki Aminullah, S.Si., M. M. Pd sebagai narasumber juga menyampaikan ilmunya mengenai 4 karakter yang melekat pada pemuda, yaitu : Iman dan Yakin (Paling kuat adalah keyakinan tentang impian kita), Ikhlas/Pantang Baper (Kala belum tercapai harus tetap senang), Semangat/Pantang Mengeluh (Selalu optimis dan konstruktif), dan Beramal (Sebagai pemuda yang harus kita lakukan sekarang ini adalah dengan terus bergerak dan istiqomah. Kerja nyata bukan hanya status).

Semoga dengan diadakannya acara ini semakin tumbuh kesadaran dan rasa solidaritas yang tinggi sesama saudara sebangsa dan seiman, dan harapan yang tinggi akan kesembuhan para pasien covid di seluruh Indonesia juga di seluruh dunia.

Penulis : Shintia Nuraprila