Yuk Ikuti Serunya Kegiatan Mapala Dew Equator

1 Views

Mapala merupakan singkatan dari mahasiswa pecinta alam. Mapala sendiri sangat berfungsi untuk meningkatkan minat dan bakat dari mahasiswa yang mengikutinya. Kegiatan mapala biasanya berada di alam terbuka dan menyangkut lingkungan hidup, misalnya mendaki gunung, memanjat tebing, penelusuran gua, sampai membersihkan lingkungan sekitar.

Peserta “Masa Bimbingan Mapala Dew Equator”

IDAQU juga memiliki Mapala, namanya “Mapala Dew Equator”, yang pada minggu  4 Juli 2021 kemarin, melaksanakan kegiatan Masa Bimbingan atau disingkat (Mabim). Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh anggota muda angkatan pertama Mapala Dew Equator.

Ka Iwan dari Federasi Panjat Tebing Indonesia

Pemberian materi kegiatan kali ini, diisi langsung oleh Ka Iwan dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang. Ka Iwan menjelaskan tentang pengenalan sport climbing, alat-alat dan simpul tali yang sering di gunakan untuk kegiatan alam bebas. Semoga dengan adanya Mapala Dew Equator, Institut Daarul Qur’an dapat menjadi kampus yang ramah lingkungan serta berguna bagi masyarakat sekitar dan seluruh Indonesia