Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut Daarul Qur’an divisi Kementerian Sosial melakukan aksi “Gerakan amal soleh”

Indonesia kembali berduka. Bencana alam yang melanda Indonesia di awal tahun 2021 menggugah solidaritas semua pihak untuk membantu meringankan masyarakat yang menjadi korban. Tentunya keadaan ini menimbulkan duka dan kesedihan bagi para korban. Oleh karena itu melihat saudara-saudara se-tanah air mengalami musibah.

Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut Daarul Qur’an divisi Kementerian Sosial melakukan aksi “Gerakan amal soleh” untuk membantu meringankan masyarakat yang menjadi korban. Dema Idaqu tergerak untuk membantu korban bencana alam gempa di Majene Sulawesi Barat, banjir besar di Kalimantan Selatan, tanah longsor di Sumedang Jawa Barat, yang terbaru banjir di subang Jawa Barat, dan berbagai wilayah lainnya.

Melalui Laznas PPPA Daarul Qur’an DEMA I-DAQU khususnya Divisi sosial berhasil menggawangi gerakan amal soleh ini selama kurang lebih 14 hari melakukan open donasi dengan cara kreatif melalui paket voucher yang ditawarkan kepada para donatur diantaranya Voucher obat-obatan 20K, Prioritas 50k, Sembako 75k, Perlengkapan ibadah 100k. “Alhamdulillah DEMA I-DAQU berhasil menggalang donasi melalui campaign baik di media sosial maupun secara offline tatap muka secara langsung terkumpul sebesar Rp6,600,456 yang seluruhnya kami serahkan secara tunai ke Laznas PPPA Daarul Qur’an pada hari Rabu 10 Februari 2021”.Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut Daarul Qur’an divisi Kementerian Sosial menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur dan berharap hasil penggalangan donasi dari Ruang Sosial dapat di distribusikan secara merata ke berbagai wilayah yang dilanda bencana. Turut hadir pada kegiatan penyerahan donasi yaitu Isto selaku Presiden Mahasiswa Idaqu, Irfan Fajri, Nadira, Berliana, Tamara, selaku divisi sosial Dema I- Daqu. Dan Kristina serta Ulva Perwakilan Laznas PPPA dan WAKAF DAQU.