Institut Daarul Qur’an mempersembahkan satu film pendek perdana yang berjudul “Dari Amerika Mengejar Akhirat”. Film pendek ini merupakan hasil kerjasama dengan sutradara film Islami yang juga dikenal khalayak sebagai aktor terkenal di Film Ketika Cinta Bertasbih yaitu M. Cholidi Asadil Alam. Film ini merupakan persembahan yang dibuat khusus untuk menyambut mahasiswa baru angkatan pertama Institut Daarul Qur’an.

Saat menggarap film ini, Cholidi juga menggandeng kru-kru professional mulai dari Firman Fivo, Noviano Edoardo, Rosyi Tauhid Ace, Rafii, Anam dan lain-lain, serta dibantu oleh tim Creative Idaqu Movie yaitu Unggul Bayu dan Fawwaz.

Semua talent yang sudah lulus casting diberikan pelatihan terlebih dahulu melalui kelas kasting yang langsung diberikan oleh M. Cholidi Asadil Alam. Meski pemilihan talent, kelas akting, dan kegiatan syuting ini dilakukan dalam waktu singkat. Namun, hal ini tidak menyurutkan semangat mereka untuk memberikan yang terbaik dalam film ini.

Sebelum film diputar, Cholidi juga memperkenalkan para pemain yang ikut menjadi bagian film pendek ini. Beberapa pemainnya yaitu Saffana Sania sebagai Nadya, Aiga Georgia sebagai Aiga, Ustadzah Rina Susanti Abidin Bahren sebagai Mama Nadya, Ustad Sobri Muhammad Rizal sebagai Papa Nadya, Ustadz Anwar Sani sebagai Rektor, Ustad Zaenal Abidin sebagai Penjaga Cafe, Imam Syibaweh sebagai Soleh, Daffa Arioseno sebagai Daffa, Ustad Asgar M. sebagai Dosen Idaqu, Abyla sebagai Shobar, Wina R sebagai Lia, dan Uswah Hasanah sebagai Rubi.

Film pendek ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Nadya yang baru lulus SMA. Ia dan teman-temannya tak sengaja bertemu Aiga yang datang dari Amerika di sebuah cafe. Mereka sangat terkesan dengan Aiga dan mulai berkenalan. Nah, untuk yang masih penasaran dengan kisah lengkap Nadya, Aiga dan teman-temannya bisa dilihat di chanel You Tube Institut Daqu.

Dengan peluncuran perdana film pendek ini, Ustadz Yusuf Mansyur berharap akan ada banyak talent yang lahir dari Institut Daarul Qur’an dan  kelak menjadi aktor dan aktris terkenal yang bisa menyebarkan dakwah Islam melalui dunia perfilman.

Komentar
Bagikan: