Institut Daarul Qur’an mengadakan ajang pencarian bakat untuk umum melalui ajang IDAQU Talent. Ajang pencarian bakat ini diadakan agar para peserta bisa merasakan keseruan mengikuti casting dengan kemampuan aktingnya. Mereka juga berkesempatan untuk bisa mengikuti film dakwah terbaru Institut Daarul Qur’an yang disutradarai langsung oleh Cholidi Asadil Alam.

Kegiatan ini diadakan di Kampus Institut Daarul Qur’an pada Sabtu (5/9) mulai pukul 10.00 WIB. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti casting dan mengeluarkan kemampuan akting terpendam mereka dihadapan juri (Tim Idaqu Creative dan Tim dari Cholidi Asadil Alam). Para peserta diberi naskah terlebih dahulu untuk dipelajari. Saat casting mereka diminta untuk memerankan salah satu karakter yang ada di naskah dan mengimprovisasikannya.

Setelah seluruh peserta selesai casting, mereka juga berkesempatan untuk mendapatkan kesempatan belajar di kelas akting dan dipandu langsung oleh Cholidi Asadil Alam. Dalam kelas ini, Cholidi menyampaikan beberapa poin utama yang harus dimiliki seorang aktor/ pemeran yaitu percaya diri, berwawasan dan mudah bergaul, keberanian untuk mencoba dan gagal, serta mau kerja keras.

Kelas Akting bersama Cholidi Asadil Alam

Cholidi Asadil Alam juga berpesan bahwa hal penting lain yang harus dimiliki oleh aktor/pemeran adalah akhlakul karimah, karena menjadi seorang aktor atau peran tidak hanya menghibur, namun juga harus menjadi suri tauladan yang baik bagi umat. (Idaqu/Feny)

Komentar
Bagikan: