Dilansir dari Kumparan
Presiden menyatakan, kuliah online saat ini sudah menjadi new normal atau kebiasaan baru di tengah pandemi corona. Bahkan, kata Bapak Jokowi, kuliah daring akan menjadi sesuatu yang biasa ke depannya.

Presiden Jokowi menyatakan, kuliah online saat ini sudah menjadi new normal atau kebiasaan baru di tengah pandemi corona. Bahkan, kata Jokowi, kuliah daring akan menjadi sesuatu yang biasa ke depannya. “Pandemi memberi pelajaran berharga, krisis memaksa kita membuat cara baru, membangun norma baru,” ujar Jokowi dalam sambutannya secara virtual di acara Konferensi Forum Rektor Indonesia, Sabtu (4/7). “Kuliah daring yang selama ini lambat dijalankan sekarang sangat berkembang. Kuliah daring menjadi new nermal dan akan menjadi next normal. Saya yakin akan tumbuh normalitas baru yang lebih inovatif dan produktif,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan Perguruan Tinggi memiliki tugas untuk mencetak generasi masa depan yang unggul dan kompetitif. Hal tersebut sebagai syarat agar Indonesia bisa mencapai mimpi sebagai negara berpenghasilan tinggi saat 1 abad kemerdekaan pada 2045. “Tugas mulia tidak bisa dilakukan dengan cara biasa-biasa saja. Kesempatan kita sangat sempit, tidak bisa dilakukan dengan rutinitas saja, tidak bisa dengan biasa-biasa sajam apalagi hanya disibukkan dengan administrasi. Kita harus ubah dengan cara-cara baru, dengan strategi baru yang out of the box,” tutupnya.

Komentar
Bagikan: